Headlines News :
Banner iskaruji dot com
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI PHOPHO POOMKILLER THE'SAINT BLOG

My First Tragic Love Letter

Sedari kecil gw tuh dah kenal lawan jenis. Nyokap pernah cerita, waktu dipesawat menuju Dumai, gw paling petakilan di pesawat. Kalo ga salah waktu itu gw masih berumur sekitar 2 tahunan. Pernah pramugari nyodorin rokok ke bokap. Berhubung bokap gw ga ngerokok jadi ditolaklah pemberian mba Pramugari itu. Tapi Wacil malah malakin tuh pramugari, minta rokok. Dan gw berhasil mendapatkan rokok dari mba pramugari yang baik hati itu. Gw juga ga habis pikir kenapa bokap-nyokap gw ngijinin tuh pramugari ngasi tuh rokok ke gw. Dengan gagahnya tuh Wacil petantang-petenteng di dalem pesawat dengan rokok dimulut. Belagak ngikutin gaya orang dewasa ngerokok. Pas pus pas pus...padahal nenek2 metal juga tau kalo tuh rokok ga dinyalain, cuma diemut-emut doang. Orang-orang sih pada ketawa geli campur jijik aja liat ada anak tuyul nyasar sambil ngemutin rokok. Trus gw disambut mba2 pramugari dan dipangkulah gw sama beberapa pramugari sambil di bercandain, di cubit2, di elus2....senangnyah wahyu kecil ini....
Lanjut, gede dikit gw udah bisa ngerasain yang namanya poling in lop. Waktu SD gw punya inceran cewe bernama Sari. Gw sekelas terus sama dia dari kelas 1 sampe kelas 6. Dari kelas 1 sampe kelas 3 gw blom ada filing ama nih cewe. Barulah setelah kita kelas 4 dan dia baru ganti potongan rambutnya menjadi potongan Demi Moore (potongan pendek yang ngetrend karena film Ghost) gw jadi kepincut. Gw inget banget temen2 gw yang laen dah pada punya gandengan saat itu walopun masih malu2 anjing untuk di expose di depan umum. Biasa lah jaman SD waktu itu lagi ngetrend2nya buku Diary. Walopun isinya disalah gunakan menjadi buku biodata temen2 sekelas. Formatnya sederhana, Nama, umur, jenis kelamin, TTL, alamat, Telp, hobi, makanan favorit, minuman favorit, kata mutiara, pesan, sama PACAR (ini yang dahsyat). Sebagai contoh gw ambil satu cuplikan dari “Diary” punya gw, kurang lebih seperti ini:
Nama :Astari bla-bla-bla
Umur : 10 th
Jenis kelamin : Perempuan
TTL : Jakarta, 21 Mei 1992
Alamat : Jl. Kucing buduk IV Gg. Cumi No.44
Telp : 021- 74532XX
Hobi : Menggambar
Makanan fav : Somay, bakso, mie
Minuman fav : Jus jeruk
Pacar : Emm... ada sih...tapi lo jangan bilang siapa2 y....
R_Z_ M_U_A_A
Kata mutiara : raihlah ilmu sampai ke negri cina
Pesan : Jangan lupa sholat 5 waktu. Berbakti sama orang tua. Hadi (panggilan gw waktu kecil) jangan bilang siapa2 loh....janji ya.. ini rahasia kita

Liat kan? Walopun dibikin kayak TTS, dia udah punya pacar! Jadi gw disuruh ngisi huruf di lahan yang kosong gituh.....
Nah kembali ke cewe inceran gw. Sebenrenya ni cewe biasa aja sebelumnya. Mungil, putih, rambut panjang, dan langsing. Tapi semenjak dia potong rambut model Demo Moore gw jadi kecantol. Ya! Gw pengen dia jadi cewe gw. Niat mulia ini gw awali dengan nelpon dia. Dan berhasil lah gw bercuap-cuap ditelpon dengannya. Awalnya sih gw miscall2 dulu. Jadi gw telp rumahnya, begitu diangkat dan denger suara cewe langsung gw tutup. Inget ya, miscallnya pake telp rumah. Kan jaman dulu belom ada hape. Baru setelah itu baru gw telp beneran. Walopun pura2 nanya PR. Next, gw cerita ke temen gw satu bangku bernama Dipo kalo gw suka sama nih cewe. Dan Dipo ngusulin kalo gw langsung nembak aja pake surat. Usulan ini ga lantas gw jalanin gitu aja. Musti gw pikirin lebih banyak lagi. Jadilah gw yang sering bengong2 di kamar. Sampe2 nyokap gw ngeliat ada perilaku yang berubah dianaknya yang keren ini.
“Zaint... km knapa?”
“Eh?! Engga kok Ma ga apa2”
Sepertinya nyokap gw dah bisa ngebaca perilaku gw kalo gw sedang di runut asmara.
Berhubung gosip2 kalo gw suka ama Sari udah nyebar di seantero kelas dan selalu di ejekin khas jaman dulu dengan “Cieh-Cieh”, gw mantapkan niat untuk nembak lewat surat. Gw ambil selembar kertas dan gw tulis surat cinta buat Sari. Besoknya gw minta Dipo buat ngasih nih surat ke Sari. Kata2nya kurang lebih seperti ini:

Dear Sari,

Pasti lo kaget ya terima surat dari gw. Sebenernya selama ini gw suka banget sama elo. Lo mau ga jadi pacar gw. Jawabannya lo pilih di bawah ini ya: 
Ya

Tidak
Makasih lo dah mau nerima dan baca surat dari gw ini. Gw tunggu balesannya. Dititipin Dipo lagi juga boleh....


Ttd
Zaint



Sadap ga tuh, surat cinta udah kaya lembar ujian. Pake ada blanko isian Ya-Tidaknya yang harus di checklist satu per satu. Kemudian keesokan harinya datang lah surat balesan. Ternyata Sari mentalnya lebih gede dibanding gw. Dia ngasih langsung ke gw. Gw pun kaget sambil harap-harap cemas. Intinya, gw DITOLAK. Karena dia masih pengen belajar, takutnya ganggu pelajaran sekolah. Walopun isinya ditolak, tapi gw ga bosen2 baca tuh surat kalo lagi senggang. Usut punya usut gw nyari informasi ke temen2 kalo surat cinta gw diapain sama Sari setelahnya. Dan gw dapet informasi kalo surat gw udah dibakar. What a pity...
Share on :