Headlines News :
Banner iskaruji dot com
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI PHOPHO POOMKILLER THE'SAINT BLOG

Mengakses Database pada Delphi dengan ADO

- Penulis: Muhamad Ali
- Bahasa: Indonesia
- Jumlah Halaman: 9
- Format file: PDF
- Publisher: IlmuKomputer.Com
- Tahun terbit: Mei 2004
- Download makalah lengkap: ali-delphi.zip

Bahasa pemrograman Delphi dapat digunakan untuk berbagai keperluan baik untuk perhitungan matematis, aplikasi perkantoran, aplikasi multimedia, pembuatan aplikasi pengolah, aplikasi kontrol industri sampai kepada aplikasi database. Pada materi ini akan dijelaskan bagaimana cara mengakses database MS Acces dalam Delphi menggunakan Komponen ADO.
Mungkin anda pernah atau bahkan sering mengembangkan program database dengan Delphi atau Visual Basic. Anda dapat menggunakan database paradox, dbase maupun MS Acces, dan mungkin anda mengalami masalah dalam distribusi file yang anda bangun mempunyai ukuran yang sangat besar karena anda harus menyertakan file database beserta kelengkapannya. Hal ini tentu tidak menguntungkan terutama jika harus mendistribusikannya lewat email.
Disini akan dibahahas tentang aplikasi database dengan bahasa pemrograman Delphi. Untuk mengakses database dalam MS Acces, mulai Delphi 5 telah menyediakan komponen ADO yang akan memudahkan dalam mengelola database yang akan kita bangun. Dengan ADO pada Delphi distribusi program hanya membutuhkan file exe dan database-nya (*.mdb) saja. Tentu ini untuk program yang sederhana. Sehingga anda dapat mendistribusikannya dengan mudah.

Share on :