Headlines News :
Banner iskaruji dot com
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI PHOPHO POOMKILLER THE'SAINT BLOG

PULAU DI INDONESIA DILELANG DI INTERNET






Akhir-akhir ini berita tentang DILELANGNYA BEBERAPA PULAU DI INDONESIA DI INTERNET. Pulau pulau tersebut dilelang di sebuah situs pelelangan pulau www.privateislandsonline.com. Ada tiga pulau yang dijual pada situs lelang tersebut yaitu Pulau Macaroni, Pulau Siloinak dan Pulau Kandui. Bukankah hal seperti ini merupakan salah satu ancama bagi kedaulatan negara indonesia. Menurut berita, ketiga pulau ini berada di sekitar Mentawai Sumatra Barat. Ketiga pulau ini menurut saya juga sangat indah dan mempunyai potensi yang sangat bagus untuk pariwisata. Tapi kenapa pemerintah tidak mengelolanya sendiri??




Macan Island - Indonesia, Asia Pulau Macaroni/MACAN

Ketiga pulau ini juga dilelang dengan harga yang menurut saya murah untuk ukuran pulau, pulau yang mempunya prospek bagus.Dalam situs tersebut pulau macaroni memiliki luas 15 hektar dengan sebuah vila yang menghadap ke laguna dengan pusat hiburan dan restoran. Pulau ini dijual dengan harga US $4,000,000.

pulau siloinak

pulau dilelang

Sedangkan pulau Siloinak dengan luas 24 hektar, di pulau ini tidak ada nyamuk, pulau Siloniak dikatakan sangat bagus untuk berbagai investasi dan fitur laguna yang luar biasa. Ada 4 villa nyaman dengan 8 bungalow sederhana, 5 ruang staf, rumah dengan 10 tempat tidur, dan sebuah restoran besar dengan 24 kursi tamu. Bangunan yang dibangun di mode tradisional Mentawai dengan berbagai perabotan kayu yang elegan. Pulau ini dijual dengan harga US $1,600,000.

 pulau kindui

Pulau Kindui yaitu sebagai salah satu pulau yang menjadi tujuan surfing dunia. Saat ini Kandui Resort terdiri dari 7 rumah Tradisional Mentawai), restoran / bar, kantor, 2 rumah pekerja, seorang pekerj` dapur, ruang cuci besar, yang juga rumah-rumah resor staf perempuan, ruang generator dengan 3 diesel gdnsets, dan seorang penjaga gubuk. Pulau ini dijual dengan harga paling mahal yaitu US $8,000,000.

Entah bagaimana, apakah Indonesia terlalu banyak mempunyai hutang atau apa, hingga sampai melelang pulau pulau tersebut. Tapi bukankah ini bisa menjadi ancaman kedaulatan wilayah negara Indonesia..
Share on :