Headlines News :
Banner iskaruji dot com
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI PHOPHO POOMKILLER THE'SAINT BLOG

SMS Iseng Nomer Asing Part II: Bahasa Ribet

Akhir-akhir ini jadi punya pengalaman sama nomer-nomer asing secara berurut. Setelah lima hari yang lalu dengan SMS Iseng Nomer Asing, kemaren ada lagi nomer asing sms masuk. Tapi kali ini, sms asing itu lebih gaul ketimbang sms asing kemarin. Bahasa dia ribet. Ga usah banyak cing-cong lagi. Jadi begini ceritanya:
Sore menuju magrib, gw lagi berleha-leha kecapean di depan tv. Tiba-tiba hape bunyi sms masuk. Ga ada nama pengirimnya, hanya nomer. Ya, lagi-lagi nomer asing. Gw buka, isinya cuma:

”,hihihihi,”

Lagi-lagi ga jelas. Harepan gw dia bukan cewe, bergaun putih, rambut terurai ke depan yang selalu nunduk kalo lagi nunggu bis, nyebrang jalan, atau saat memberhentikan bis. Seperti di iklan yang itu. Mumpung lagi banyak sms bonusan, gw mau bales:

Ini siapa yaa

Baru aja ngetik belom sempet gw kirim, dia udah sms lagi:

qm cp?

Emh! Ga usah komentar dulu. Gw send dulu sms balesan yang pertama. Begitu delivered, baru deh kirim sms ngejawab pertanyaan dia yang kelewat gaul itu.

Gw: Lah, kamu duluan yg sms aku. Aku Kartotuying. Km siapa?

Asal nyebut nama yang selintas di otak. Kartotuying itu nama tokoh suatu program humor di radio Cilacap, yang suka gw denger dalam bentuk mp3-nya. Lagi, belom juga ini sms di kirim, dia udah sms balik cepet banget:

qm nak mna, cewe pa cowo?

Baru mau bales, dia sms lagi. Mungkin karena dia baca sms pertama gw yang ejaannya sesuai EYD, kali ini dia rada bener dikit smsnya:

kamu siapa? kamu nak mana, cewe apa cowo?

Timbang ngasih huruf ’A’ aja pelit amat. Gw bales sms agresif ini:

Gw : Lah kamu siapa? Dapet nomerku dari mane?

BELOM SEMPET GW KIRIM, dia sms lagi:

kartotuying siapa?

Bodo ah, gw kirim dulu bae dah. Ga lama, dia bales. Dan kami pun berbales-balesan:

Dia : ngacak kug, kamu nak mana?

Gw : Anak Indonesia (Merdeka!-Red). Eh, kok tulisan kamu aneh sih? Bingung bacanya. Itu bahasa apa?

Dia : kamu gak bisa smz singkat ya? maaf low gitu?

Gw: Iya. Dulu waktu SD, aku ga diajarin singkat-singkatan gitu. Oh singkatan, singkatannya ko aneh?

Dia : gak papa kok, kamu cewe apa cowo?

Sms itu adalah sms terakhir darinya, setelah gw bales:

aQ c0w. Qm?
Share on :